Minggu, 15 Januari 2012

Bahaya Laten Makan Mie Instan

Share this history on :
Musim ujan tuh paLing enak makan yang anget - anget dan gak bikin repot aLias makanan instan yang biasa disebut makanan SIAP SAJI..

Mie Instan adalah piLihan banyak orang, disamping praktis cara penyajian'y dan disediakan berbagai macam rasa membuat mie instan menjadi pilihan banyak orang. Dari kalangan orang tua, muda - mudi, bahkan anak kecil pun sangat gemar makan mie instan...

tapi di baLik kepraktisan itu terdapat BAHAYA yang tidak pernah kita duga..
daLam post kaLi ini saya akan beritahukan pada sobat - sobat semua tentang bahaya mengkonsumsi Mie Instan :

SATU
Mienya sendiri, kalau dari cara pembuatannya, selain dicampurkan bahan pengawet ternyata ditambahkan juga bahan lilin untuk melapisi gulungan mienya biar tidak lengket satu sama lain. Wah, bisa dibayangkan tiap kali kita makan mie instant, secara otomatis kita makan bahan kimia dan bahan lilin pelapis ini, kalau sudah begini tentunya bahan - bahan ini sangat susah untuk dicerna oleh tubuh dan bisa menjadi parasit dan racun dalam tubuh.

Setelah kita merebus mie, ganti air rebusan dengan air yang lain, hal ini bisa mengurangi jumlah lilin yang akan masuk ketubuh, karena bahan lilinnya tentunya ikut terbuang bersama air rebusan pertama. Ada lagi, kalau kita mengkonsumsi mie instant, sebaiknya baru 3 hari selanjutnya kita bisa mulai makan mie lagi, hal ini juga merupakan salah satu cara untuk menghilangkan lilin (wax) ini dalam perut kita, karena kata dokter dibutuhkan waktu 2 hari untuk bisa menghilangkan wax ini dalam perut kita.

DUA
Bumbunya sendiri adalah bumbu yang terkandung garam berlebih, garam sendiri kalau dalam bahasa kimianya bisa disebut sodium chloride, yang kata orang - orang kita kebanyakan garam bisa menyebabkan darah tinggi dll, terkandung juga MSG (Mono Sodium Glutamate) adalah bahan kimia umum untuk produk makanan mie instan ini, sebagian para ahli mengatakan bahwa konsumsi MSG yang berlebih dapat mengganggu fungsi kerja otak alias jadi goblox he7x… 
dan memacu timbulkan kanker, walaupun masih jadi perdebatan para ahli, tapi sebaiknya perlu dipertimbangkan.

TIGA
Kebanyakan minyak dalam kemasan mie instant adalah minyak jenuh, kandungan trans fatty acid, adalah minyak yang ditakuti ibu - ibu, he7x… karena bisa menyebabkan timbunan lemak terutama didaerah perut yang bisa menyebabkan banyak komplikasi penyakit yang berhubungan dengan lemak. 


EMPAT
Mie instant adalah salah satu makanan yang tidak banyak mengandung serat, yang namanya kurang serat, ini bisa menyebabkan BAB (Buang Air Besar) kita tidak lancar, kegemukan tentunya, paling menakutkan juga adalah kanker usus besar dan bisa jadi diabetes. Karenanya sebisa mungkin ketika kita memasak mie instant disertakan juga sayuran tambahan atau buah - buahan untuk mengurangi kurang seratnya ini.


nah udah pada tao kan BAHAYA mengkonsumsi makan MIE INSTAN .?
muLai sekarang makan Mie Instannya jangan keseringan yah .?

dan Masak lah Mie Instan seperti di bawah ini :
Kalau makan mie instant yg kuah, ganti airnya 2 kali, kuah yg pertama akan menjadi kuning, kuah ini dibuang kemudian dibilas bentar dengan air matang terus dimasak lagi pake air yg baru, jangan lupa tambahin seledri dan bawang putih biar berasa wuenak banget, setelah itu baru campur bumbu – bumbunya, tambahin juga dengan kecap, saus, telur dan sayur…

kalau mie instant yang goreng, cukup 1 kali perebusan, kemudian setelah di rebus disaring sebentar bilas dengan air matang lalu diamkan, lalu bumbunya diencerin pake air setengah gelas kemudian mie-nya digoreng di wajan (digoreng ma bumbu yg diencerin) tambahin merica ma kecap, bwg putih, telur, sayur dll.

spesial post ini untuk Ai Siti Aisyah... <3 U
Bagikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar